Kenapa ya akhir-akhir ini sering banget terjadi pembukaan macet,
maksudnya dah buka 2 terus gak buka-buka lagi. Dan ini sering terjadi
pada wanita yang bekerja, teman saya udah buka penuh tapi rasa kontraksi
Ilang jadi harus diinduksi juga agar kontraksi.

Kehamilan Zahra kemarin juga bermasalah.Perkiraan dokter sekitar minggu
pertama Juni, tapi hasil USG dan periksa di bidan katanya tanggal 25
Mei. Tapi pas tanggal 25 Mei saya gak merasa apa-apa baru tanggal 06
juni saya merasa kontraksi yang agak sakit hingga buat saya lemes dan
mual. Pas diperiksa di RS ternyata masih bukaan 1. Saya tunggu sampai
jam 21.00 tetep bukaan 1 akhirnya saya disuruh pulang. Tanggal 9 rasa
kontraksi itu ilang saya jadi bingung jadi ndak sih melahirkan. Tanggal
10 saya kembali ke RS ternyata tetap bukaan 1. Padahal setelah bukaan 1
itu saya jalan-jalan, ngepel wis pokoknya saya pakai aktifitas. Sejak
kehamilan 6 bulan saya selalu sempatkan jalan2 bahkan ke kantor sengaja
saya turun 500 M sebelum kantor untuk jalan2 pagi dan saya lakukan tiap
hari kerja. Sabtu minggu juga jalan-jalan.

Akhirnya karena jenuh dan stress juga maklum anak pertama dan cucu
pertama jadi yang nunggu gak sabar hamper tiap jam ditelpon ortu, suami
yang kebetulan lagi tugas luar kota n mertua jadi tambah stress.
Akhirnya saya putuskan induksi. Hampir 1 jam diinduksi, kok baby saya
makin naik ya gak malah turun. Malah akhirnya Ketuban Pecah..dan anehnya
bukaan tetep 1. Akhirnya gak ambil resiko diputuskan operasi.
Maaf ya jadi curhat.

Nah apa yang salah ya? Jalan-jalan sudah, ngepel sudah kok masih susah
juga.
Memang jika ketuban jika telah lewat masa melahirkan akan berubah jadi
kuning dan keruh (seperti kasus saya) dan placenta berlubang-lubang dan
itu bahaya bagi Janin.