Dear all,
Kalo boleh aku mo sharing sedikit  (nambahin critanya
Pak Agus ayahnya Anisa) waktu mo melahirkan anak
pertama…. Artahsasta Kavindra Nararya tgl 10 April
2004…..

Selama aku hamil my hubby pas kebetulan sering ke luar
kota, kalo aku ke kantor gak ada yg nganterin…. So,
aku berangkat n pulang kantor sendiri naek angkot…. n
kebetulan juga jarak rumah ke jalan raya lumayan jauh
(1 km)… skalian jalan olah raga juga….
But, akibatnya aku 2 kali flek n 2 kali juga harus
bed-rest @ seminggu…. Kata doktenya baby n
kandungannya gak pa2, fleknya dari luar kandungan
karna hormonal…

Trus selama cuti aku tiap hari jalan kaki ke pasar,
sampe rumah masak trus bersih2 termasuk ngepel pake
tangan…..(aku cuti mulai 5 April pas PEMILU, perkiraan
lahir 14 April)
Tanggal 9 pagi aku bersih2 kamar mandi termasuk kuras
bak…. Kebayang,kan?! Sorenya my hubby pulang n lembur
kerjaan di rumah … Jam 2 malem aku mo pi2s but kran di
kamar mandiku yg di r.tidur mati, so harus kluar
kamar…. Ternyata aku flek …. Krn gak mo resiko lagi,
langsung cabut ke RS… Ternyata dah bukaan 3 but gak
ada rasa mules sama sekali….
Ama bidan jaga disuruh opname n siap2 melahirkan….
Tanggal 10 pagi jam 8 dokterku dateng n diperiksa,
katanya perkiraannya ntar j 2 siang…. Trus dokterku
pergi  praktek …
Jam 9.30 aku ngerasa mules kaya mo ke belakang ama
susternya diperiksa katanya dah bukaan 6… emang
rasanya kaya mo ke blakang but gak boleh turun tempat
tidur…  Jam 10  aku ngerasa gak kuat muless bgt…
susternya bilang tunggu,bu!! Aku gak kuat n aku makasa
buat panggilin dokter… Akhirnya dokter dateng jam
10.30… disiap2n smuanya trus disuruh latihan ngejan….
Bis gitu ngejan sekali babyku kluar….. PUJI TUHAN
bgt!!!….

Menurutku proses melahirkan tu takdir dari TUHAN mo
caesar or normal, induksi,dlll but se-engak2nya kita
harus berusaha buat melahirkan normal kalo gak ada
gangguan apa2…. Bisa lewat jalan kaki, senam hamil,
kegel, dsb…. But skali lagi semuanya itu takdir TUHAN
manusia cuma bisa memohon n berusaha……..

Segini dulu sharingku, smoga bermanfaat…
Regards,
Uci mamaKavin