Buat gaji PRT sebenarnya (berdasarkan diskusi dgn
sepupu2ku + teman ktr gak ada standard bakunya,
melainkan tergantung dari daerah dimana si PRT
bekerja....

Utk sharing aja nih, aku tinggal di Jaktim, PRTku
(bekerja pd thn ke-2) tugasnya kurang lebih sama dgn
yg digambarkan papanya Rhenal, gaji skrg adalah
350rb(starting 300rb), tapi sepupuku yg tinggal di
pamulang & bogor bilang disana pasaran disana
startingnya 'cuma 200-250rb. Sedang temanku yg tinggal
di Alam Sutera (anaknya udah besar, kls 5 SD) disana
starting antara 300-350rb.

Jadi mungkin PRT papanya Rhenald itu sdh "gaul" di
lingk. t4 tinggalnya, hingga tahu "pasaran" gaji
teman2nya, itulah kenapa skrg dia minta
penyesuaian.....

Maaf kalo ada yg kurang berkenan, sekedar sharing dari
apa yg saya dengar saja.

Rgds
Bundanya Arkan

--- "Indah N.Wulan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Azhar Richsan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Ayah/Bunda,
> Mohon sharingnya doong, berapa sih pasarannya gaji
> PRT sekarang ini? PRT di rumah minta naik gaji
> menjadi 350 ribu/bulan (gaji biasanya 285 ribu)
> dengan tugas :
> - Mengasuh Rhenald (2 th, 7 bln+) Senin-Jumat pkl
> 06.00-19.00 (Sabtu-Minggu diasuh Aku+Istri)
> - Cuci pakaian (Aku+Istri+Rhenald) Senin-Minggu
> - Beres-beres kamar tidur + sedikit beres-beres
> rumah (nyapu, ngepel saja)
> - Tidak masak
>
> Bagaimana menurut Ayah/Bunda? 350 ribu kemahalan
> [...]
Yahoo! Mail - 250MB free storage. Do more. Manage less.
http://info.mail.yahoo.com/mail_250