From: "MEI LY" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "BALITA ANDA" <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, March 15, 2005 4:27 PM
Subject: [balita-anda] Tidak setuju dengan cara mendidik dari oma

Parents,

Mohon inputannya donk, ceritanya gini:

Kami masih tinggal di rumah mertua, trus mertua sayang sekali sama Carlo
(sudah 2,5 tahun), saking sayangnya, tiap hari dijajanin macam-macam sama
mertua.

Sejak umur 1 tahun lebih sudah dikenalkan sama snack-snack seperti Chiki,
Chitato, Cheetos, etc.

Sebenarnya saya sangat tidak setuju, dan itu sudah saya bicarakan
berkali-kali.  Bahkan tanpa sepengetahuan saya, kalau Carlo susah makan,
diberikan vitamin.  Baru sekarang ini saya berpikir tentu saja Carlo susah
makan, karena sering diberikan cemilan-cemilan seperti itu.  Karena 3 minggu
yang lalu saya menitipkan Carlo di rumah saya (orang tua saya tidak pernah
mengijinkan anak-anaknya untuk jajan seperti itu).  Dan ketika di rumah
saya, saya tahu sekali kalau Carlo itu ternyata gampang makannya, apa saja
masuk, sayur-sayuran maupun daging.

Sebenarnya saya tidak mau kembali ke rumah mertua lagi karena saya
benar-benar sangat tidak setuju dengan pendidikan dari mertua untuk Carlo,
selain terus terang saja, saya takut sekali kalau nanti Carlo tiba-tiba kena
kanker atau penyakit yang berat-berat karena makanan-makanan seperti itu,
tetapi suami meminta saya untuk balik karena mertua tiap hari menangis
sewaktu Carlo saya taruh di rumah orang tua saya.

Saya benar-benar bingung sekali, apa yang mesti saya lakukan karena
sepertinya suami juga tidak terlalu peduli hal ini, dan dia sepertinya
betah-betah saja di rumah orang tuanya (tidak mau pindah).

Mohon masukannya, maaf kalau kepanjangan.

Terima Kasih,
Mei Ly