Welcome to the club :-)

Nadya-ku juga gak doyan susu formula, bahkan sampai
umur 1 tahun aku beri segala macam susu dengan segala
macam rasa tetep menolak. Akhirnya selama 1 tahun
pertama hidupnya Nadya hanya minum ASI saja.

Awalnya aku pikir tidak suka susu formula itu suatu
MASALAH, tetapi sebetulnya tidak. Tidak suka susu
formula malah suatu berkah bagi ibu karena ASI-nya
insya Allah akan terus mengalir, bukankah ASI itu
prinsipnya based on supply and demand, semakin sering
diberikan kepada anak produksinya semakin banyak.

Kelak begitu anak umur 1 tahun sudah bisa diberikan
SUSU SEGAR sebagai sumber kalsium, dan tidak harus
susu formula. Mengapa ? Karena untuk anak usia 1 tahun
kebutuhan susu adalah sarana untuk memenuhi kebutuhan
kalsium. Tapi kalau anak tidak suka susu jangan
khawatir, karena masih banyak sumber makanan lain yang
kandungan kalsiumnya tinggi.

Mbak gak usah bingung seperti aku dulu ya. Kalau masih
bingung search aja di babycenter.com cari keyword-nya
don't like drink milk, dari situ akan muncul banyak
pendapat dan saran.

Oh iya, pada prinsipnya kalau berat badan anak (plot
di growth chart yg ada di KMS atau buku kunjungan
dokter) dalam range yang normal dan cenderung naik,
mbak gak usah khawatir si kecil kurang gizi atau
makanan. Karena salah satu indikator kecukupan makan
dan minum bayi adalah kenaikan berat badan. Tentu saja
bukan membabi buta membandingkan BB anak kita dengan
anak orang lain, tapi dilihat dari growth chart itu
tadi.

Maaf kalau tidak berkenan.

rina rinso

www.keluargarustamaji.blog.com