Pak Edgar,

Anaknya alergi apa? Anak saya juga alergi terhadap makanan dan debu.

Dari semua situs2 kesehatan terpercaya yg saya browse ttg masalah alergi.
Caranya cuman satu AVOID THE TRIGGER, alias hindari pencetusnya.

Seiring dg bertambah besar usia anak, daya tahannya akan semakin kuat dan
tubuh anak akan dapat dg sendiri mengatasi pencetus itu.

Obat alergi itu sebetulnya tidak ada. Yang ada hanya antihistamin, membantu
mengurangi gejala alergi. Tidak sepenuhnya berhasil mengatasi alergi dan
belum ada uji kelayakannya untuk bayi.

Saran saya Pak. Coba diteliti penyebab alerginya apa, dan hindari sebisanya.
Untuk menambah pengetahuan, bisa coba browse di internet. Bisa kunjungi
website2 sperti

http://www.mayoclinic.com/
http://www.aap.org/
http://www.aaaai.org/