Dear Smart Parents,

Mohon sharingnya yah... Kenapa yah anakku Naya (15bl) suka cuek kalo dipanggil?
maksudnya dia nggak mau nengok kalo lagi dipanggil... apalagi kalo dia lagi
maen atau lagi serius ngerjain sesuatu... Kalo motoriknya sih so far menurut
aku bagus yah, bisa jalan, lari, nyomot benda, robek kertas, dll... Tapi
masalahnya ya itu, kalo dipanggil suka nggak nengok, tapi kadang2 suka negok
juga sih, itu juga nengoknya ogah2an... kenapa gitu yah??... soalnya setau aku
anak umur segitu harusnya udah ngerti kalo namanya dipanggil...

Trus, kalo ngomong juga masih bubbling, tapi ada beberapa yg udah ada artinya
sih, kayak bilang pus (manggil kucing atau binatang), aus (minta minum), nggak
ah (kalo lagi nggak mau), mamam, papap, dll... padahal anaknya temenku ada lho
yg udah bisa ngomong meskipun agak cadel... Yah, aku tau sih emang gak bisa
ngebandingin anak yg satu dg yg lain, tapi agak worried juga yah... emang umur
berapa sih batasan umur buat bisa ngomong? kapan kita perlu waspada kalo anak
kita belum bisa ngomong juga? dan umur berapa perlu ke klinik tumbuh
kembang?... hehe, banyak banget yah nanyanya...

OK, ditunggu sharingnya yah... :)

Salam,
Bunda Naya.