Dear Mbak Juli,

Sepertinya Kenny sedang mengalami yg namanya masa "Terrible Two" (cmiiw). Dimana masa tsb si anak memang seperti sedang memberontak.
Sama seperti my Dilla (1 thn 8 bln), kalau mau mandi persis deh kaya' Kenny. Disuruh mandi kejer2an dulu, dibujuk lama baru mau. Tapi selesai mandi gak mau keluar kamar mandi, diem aja di bak mandinya, kalau diangkat ngamuk2. Hobinya sekarang manjat pagar, kalau dilarang marah2.

Duhhh, emang deh jadi bikin kita gregetan, si Mbak-nya aja pernah dibuat hampir mau nangis hehehe. Tapi saya bilangin sabar ya Mbak, si Dilla memang lagi masa seperti itu. Kalau saya, biasanya saya alihkan ke yang lain. Misalnya kalau Dilla udah mau manjat pagar, saya ajak cari kucing (kebetulan Dilla suka sekali dgn kucing). Sehingga dia gak jadi manjat pagarnya...:-) Kalau main keluar juga suka ogah disuruh pakai sendal, tapi saya bujuk pelan2 sambil dikasih contoh. Pernah juga sih saya gak sabar, jadi gak sengaja bentak Dilla krn waktu itu saya juga sedang capek banget. Tapi jadi nyesel deh, soalnya Dilla langsung pasang muka innocent-nya sambil meluk saya..duhhh. Jadi sebaiknya pas si anak lagi ngamuk kita jangan ikutan panas. Sampai kapan masanya lewat, maaf, saya gak begitu paham, mungkin gak lama kali ya, nantinya akan hilang sendiri.
Mohon maaf jika kurang membantu.

Salam,
Umminya Dilla

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
MIS Department
PT Omron Manufacturing Of Indonesia
Tel. 62-21-8970111 ext. 513
Fax. 62-21-8970121
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Inactive hide details for "Juli Muliyanto" <[EMAIL PROTECTED]>"Juli Muliyanto" <[EMAIL PROTECTED]>

          "Juli Muliyanto" <[EMAIL PROTECTED]>

          08/03/2005 12:54 PM

          Please respond to
          balita-anda@balita-anda.com

"Balita Anda (E-mail)" <balita-anda@balita-anda.com>

cc

Subject

[balita-anda] Tanya : Kenny lagi suka marah

Parents,

Udah 2 minggu nih, Kenny, 1 thn 10bln , tiap hari ngelawan atau ngamuk.

- Disuruh mandi gk mau, mesti dibujuk dengan berbagai cara, baru mau, sehari
2x.
- Tp selesai mandi, gk mau udahan, marah kalo diminta keluar.
- Selesai mandi, pake baju gk mau, lari sana sini sambil nangis
- Malam, pake pampers, juga marah2, gk mau. Padahal biasanya gampang aja.
- Malam, ganti baju tidur juga spt itu.
- Kalo terlanjur pup di pampers, gk mau ke kamar mandi utk cuci
- Malam susah tidur, maunya main terus, lampu kalo dimatiin pasti ngamuk.
- Kadang bilang mau pup, tp ternyata gk, duduk di pispot lama, saya angkat
dia ngamuk sambil kakinya lurus kaku.
- dan lain-lain

Dalam sehari, saya mesti extra sabar ngadepin, kasihan juga suster ku.
Kalo boleh sharing, kenapa ya Kenny jadi spt itu, apa memang lagi masanya.
Sampai kapan masanya akan lewat, & cara2 apa utk menghadapinya ?

Makasih banyak
Juli
mama Kenny

Kirim email ke