Dear all,
 Tanpa mengurangi rasa hormat, dan mohon maaf jika saya pakai capslock, KOK
BISA DIKASIH BEKAS PIPIS KE LIDAH ANAK?????????
 Penjelasan ilmiahnya ada kah?
 Lidah putih karena sariawan itu bisa karena virus/jamur. Kalau karena
jamur, memang akan hilang dengan mycostatin. Kalau karena virus, ya daya
tahan tubuhnya yang akan menumpasnya. Namun sebagian besar
sariawanpenyebabnya virus jadi sebetulnya nggak perlu ada obat.
  Usia anak mbak berapa? Kalau dah >6 bulan, coba dikasih jus buah yang
dingin2 gitu. Jadi agak menyamankan sariawannya.
Untuk mengurangi rasa sakit karena sariawan mbak bisa mencoba memberikan
makanan yang lembut dan dingin. Kalau sari buah langsung bikin perih,
mungkin buahnya bisa dibuat fruit milkshake atau es lilin untuk diisep-isep?
Bisa bikin dari mangga yang di jus + susu UHT kemudian dibuat es lilin, atau
jeruk, semangka, melon. Dengan ngemut yang dingin-dingin sepertinya bikin
mulutnya nyaman. Makanan yang lembut dan berkuah akan banyak membantu,
seiring dengan waktu dan daya tahan si kecil, sariawan bisa sembuh dengan
sendirinya.
 Mohon maaf jika kurang membantu,
=listi=