To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, September 12, 2005 8:03 PM
Subject: Re: [balita-anda] Lidah bayi putih

Halo Mbak Yuli,
Aku juga punya perna ngalamin yang kayak gitu, solusinya gampang kok, cuman rada-rada jorok dikit . Mulanya akusih ogah & ragu ntuk memcobanya, tapi aku nekat aja habis kasian anaknya ndak mau/malas banget minum susunya. Ini juga aku diajarin ama ibuku.
Gini loh caranya.
Lidahnya anak (yang permukaannya putih) digosok ama celanaya yang baru aja dipipisin (gosoknya pas ada pipisnya). Biasanya celana yang baru dipipisin ndak bau pesing. Jangan pake yang udah lama loh apalagi yang pake diapers/pampers. Aku juga uda konsutasi ke dokter kata doktr itu adalah sisa susu yang nempel dilidah dan termentasi membentuk jamur. Biasanya sih kalo keoketr dikasih obat anti jamur. Tapi gitu deh sembuhnya lama.
Ok deh semoga bisa mbantu.

Rgd,