From: Enni Purwanty <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Help..infeksi tenggorokan
Date: Thu, 20 Oct 2005 09:22:31 +0700

mams & paps...
Kemaren sanino (5bln) panas sampe 38,9 c (tp masi gulang-guling&
ketawa/i)... sebelumnya saya udah coba berbagai teknik dr BA untuk meredakan panas, dr kompres,mandi air anget smp transfer panasnya ke saya...tapi tetep
tdk turun2.Padahal waktu panasnya 38 lgs saya kasih tempradrop tapi malah
naik. Akhirnya pas ke dsa dikasi obat lewat dubur alhamdulilah turun. Kata
dsa infeksi tenggorokan dan dikasi puyer, ada ABnya, tp kata dsa dosisnya
dikit. Pas pulang saya ragu2 mo kasih puyernya, saya terapi uap juga ga
membantu, trus akhirnya saya kasih juga obatnya kr sore badannya masi anget
(kuatir klo panas lagi, saya suka panik duluan klo sanino panas)
Yg saya tanyakan :
1. Apakah treatment saya sdh benar? knp panasnya tdk mau turun pdhl sdh
dikasi tempradrops?
2. Sanino sebelumnya cuma batuk2 (kayak keselek) & ga sering, paling pas
tengkurep. Kita pikir dia mainin batuknya (suka begitu), karena klo
diperhatikan suara batuknya ga berdahak kok, Jadi gmn proteksinya spy ga
tiba2 infeksi. Anak saya klo sakit pasti lgs infeksi, jadi pasti butuh AB ya
3. Bgm treatment selanjutnya? puyernya terpaksa hrs dihabiskan donk.
Sekarang alhamdulilah sudah baikan, tp maknya ms deg2an :(((
Maaf curhatnya kepanjangan. Mohon pencerahannya.
thanx