Sedikit info mengenai perawatan gigi anak....
Sebelum anak bisa berkumur dengan benar, sebaiknya jangan menggunakan
pasta gigi yang mengandung fluoride...mengingat sekarang banyak pasta
gigi anak-anak yang "aman bila tertelan", jika anak terlalu banyak
menelan fluoride dapat membuat gigi anak tsb menjadi kuning....
sebisa mungkin menggosok gigi setiap habis makan, atau jika tidak
mau/dapat menggosok gigi, boleh diberi sepotong keju atau apel, karena
kedua jenis makanan ini membantu melawan asam gigi yang dapat
menimbulkan plak dan sejenisnya....
Bagi anak-anak yang susah untuk diajak menggosok gigi, boleh digunakan
semacam permainan...kalau anak saya dulu saya ajari lagu gosok gigi,
yaitu lagu kesukaan dia saat itu tapi tidak dinyanyikan dengan kata-kata
tapi dengan "ah-ah-ah, ih-ih-ih" tujuannya supaya mulutnya mau dibuka
untuk digosok giginya..Semoga bermanfaat

http://www.IndoGlobal.com