Yang sedang berbahagia dan sayang sama balita kita,
Saya memiliki balita tepatnya 23 bulan 10 hari.
Entah masalah atau bukan, tapi yang pasti merisaukan saya, yaitu kemampuan
bicara anak saya yang kedengarannya cenderung tidak jelas, dan hanya pada
kata -kata tertentu saja dia fasih dan dengan jelas terdengar apa yang
diucapkan, sehingga dengan mudah dapat dimengerti.
Bila saya bandingkan dengan anak seusia dengannya, saya melihat agak jauh
berbeda tingkat kemampuannya berbicara.
Selain itu setiap malam selalu ngompol bahkan bisa sampai 3 kali, sementara
balita se-usia dengannya walaupun minum susu formula tetapi tidak pernah
ngompol.
Kemudian timbangan badannya yang tidak pernah naik-naik, sejauh ini berat
badannya tetap 10 Kg. (waktu lahir, berat 29 ons dan panjang 49).
Menurut dokter tidak masalah, hal wajar dan tidak perlu dikuatirkan. Tetapi
kami tetap merisaukannya.
Sebagai tambahan informasi bahwa putri saya mulai usia 4 bulan tidak minum
ASI lagi. makan-pun tidak susah, beberapa makanan instant seperti
biskuit-biskuit dan bubur instant pernah dicoba diberikan tapi tetap sulit
menaikkan berat badannya. Demikian juga dengan minumnya. Berbagai susu
formula cocok dengan dia, dalam arti mau dan tidak ada ekses smpingan dengan
susu formula tsb, seperti SGM,1,2 ; Enfapro, enfagrow; Lactogen 2 dan gold
2; Bendera 123; Dancow balita dan balita madu ada babelac, dll.

Para orang tua balita kita yang berbahagia,
Adakah anda memiliki atau pernah mengalami hal yang semacam ini?
Adakah kiranya diantara anda yang bekenan memberi advis dan berbagi
pengalaman untuk mengatasi hal ini.

Regards,

Yudi Iriandoyo Pati
Field Operations Bandung