Rekan netters,
Saya ada sedikit informasi mengenai imunisasi. Biasanya memang bayi/anak yg
setelah imunisasi tertentu seperti DPT akan panas/demam. Tetapi
alhamdulillah, yang terjadi pada putri saya, dia tidak pernah panas/demam
sehabis imunisasi. Caranya, menurut Dokternya yaitu tidak memberikan
imunisasi DPT secara bersamaan, tetapi D dan T, baru 2 minggu kemudian
Polionya. Kata Dokternya, biasanya anak yg badannya panas, imunisasinya
bersamaan/dicampur. Tetapi kalaupun imunisasinya bersamaan, setiap anak/bayi
memang mempunyai kekuatan/kekurangan sendiri2. Ada anak yg memang setiap
kali imunisasi akan panas badannya, ada yg tidak sama sekali seperti putri
saya. Tetapi seandainya panas, memang Dokternya menganjurkan boleh diberi
Tempra atau Panadol drops untuk balita, atau kalau tidak mau obat2an tsb
bisa minta resep penurun panas (biasanya puyer) dari Dokternya. Badan panas
atau demam setelah imunisasi adalah hal biasa dan tidak perlu terlalu
khawatir.

Demikian mudah2an sedikit membantu.