From: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Monday, December 29, 1997 7:02 AM
Subject: [MLDI] MOZART Effect!

** From: [EMAIL PROTECTED]
Penyelik2 di University of California mengambil kesimpulan dari
penyelidikan mereka bahwa musik dari Wolfgang Amadeus Mozart berguna
utk. memperbaiki funksi2 tertentu dari otak(creative and reasoning
patterns of the brain).
Penyelikannya antara lain:
Mahasiswa2 yang mendengarkan "Mozart piano sonata" sebelum mereka
mengambil IQ tests, mendapat hasil lebih tinggi/baik daripada yang tidak
mendengarkan musik itu.
Anak2 kecil(preschoolers) yang belajar PIANO, 34% lebih baik dalam
test(reasoning test)
daripada anak2 kecil yang menggunakan waktu yang sama utk. bermain
COMPUTER.
Hasil positif dari musik2 dari Mozart diperkirakan berhubungan dengan
sifat2 musiknya("rhythms, melodies and high frequencies" dari musik2nya;
musik2nya kedengarannya sangat "pure and simple).
Penyelik2 itu menganjurkan orang2 tua supaya mendidik anak2 kecil untuk
mendengarkan musik2 yang bernilai(tidak mesti harus pakai musik dari
Mozart) sedari kecil.

Salam,
BH Jo