Assalamu 'alaikum wr.wb.

Salam kenal semua.

Saya punya uneg-uneg urgent nih. Anak saya 1 tahun 3 bulan sudah empat hari
ini mencret, sejak jumat pagi. Dua hari pertama pakai muntah segala-mulai
minggu relatif tidak muntah lagi. Sudah dibawa ke dokter, sudah diberi obat.
Makan jumat-sabtu NOL, minggu +/- 30 sendok teh. Yang jalan terus cuma ASI
sama air putih. Pipis sangat amat jarang. Saya juga sudah rekonsult ke
dokter, katanya dikuatirkan dehidrasi dan mungkin perlu observasi lebih
lanjut di RS alias rawat inap.

Saya cuma perlu pengalaman dari rekan2x lain yang pernah mengalami kasus
sama. Berapa hari bayi bisa ditoleransi mencret terus sebelum ditindak
lanjuti lebih jauh ? Apa yang terjadi kalau anak dehidarasi ? Akibatnya?
Kemarin, minggu, anak saya sudah terlihat riang meski matanya nggak bisa
bohong-tampak sayu. Pagi ini sudah lebih riang lagi ngajak bercanda. Tapi
mencretnya juga nggak berhenti. Ada yang bisa bagi pengalaman ? Ini keadaan
terburuk anak saya dari sejak lahir.

Wassalam,
Bayu Nur Indra