----- Original Message -----
From: Indra, Bayu <[EMAIL PROTECTED]>
> Saya cuma perlu pengalaman dari rekan2x lain yang pernah mengalami kasus
> sama. Berapa hari bayi bisa ditoleransi mencret terus sebelum ditindak
> lanjuti lebih jauh ? Apa yang terjadi kalau anak dehidarasi ? Akibatnya?
> Kemarin, minggu, anak saya sudah terlihat riang meski matanya nggak bisa
> bohong-tampak sayu. Pagi ini sudah lebih riang lagi ngajak bercanda. Tapi
> mencretnya juga nggak berhenti. Ada yang bisa bagi pengalaman ? Ini
keadaan
> terburuk anak saya dari sejak lahir.

Pak bayu pengalaamn saya menyatakan bahwa dehidrasi bukan didasai oleh
waktu, tetapi di dasari oleh berapa seringnya bayi buang - buang air.
Semakin sering dia buang air, maka ancaman dehidrasi semakin dekat, itu juga
berarti kita harus semakin sering memberikan ia air minum, agar ia tidak
mengalami dehidrasi. Menurut DSA saya seorang anak kalau sehari sudah lima
kali buang - buang air itu sudah merupangan warning ia akan mengalami
dehidrasi.

Bahaya yang harus dihindari dari dehidrasi adalah kurangnya cairan dalam
tubuh,  hal ini akan berbahaya sekali karena dalam sebuah jurnal pernah saya
baca bahwa tubuh manusia itu 70 % adalah air. Biasanya kalau kita orang
dewasa sajah kekurangan cairan dalam tubuh akan merasa lemah dan tidak ada
tenaga. Akibat yang paling fatal adalah kita bisa mengalami kematian karen
akekurnagan air dalam tubuh,

Anaka saya pernah mengalami dehidrasi dan ketika DSA saya melihat hal ini,
langsung memerintahkan anak saya harus di opnam dan di infus, karena ia
masih kecil dan katanay tidak akan kuat kalau terlalu banyak mengalami
dehidrasi.

Sekian dulu pengalaanm dari saya semoga bermanfaat.