Kita sendiri nggak tahu produk-produk makanan apa yang terdapat dioxin, tapi
kalau di Malaysia sudah ada daftaranya (Media indonesia, 12 Juni 1999),Saya
sendiri kurang tahu apa pabrik yang memasok di Malaysia itu sama dengan yang
memasok di Indonesia.
Dibawah ini sebagian artikelnya , kalau pingin puas sih baca dikorannya aja,
barangkali takut di tambah-tambahin, seperti kasus lemak babi beberapa tahun
yang lalu.
Untuk amannya sih kita ambil paling pahit aja, jangan sampai anak kita
dijadikan kelinci percobaan oleh para produsen yang kadang tidak bertanggung
jawab, yang hanya mengejar untung saja.

Produk Makanan Eropa Terkontaminasi Dioxin akan Dilarang (Media indonesia
12.06.99)
--------------------- di delet --------------------------------------

Produk Eropa yang sudah dilarang di Malaysia, antara lain mentega atau keju
merk Lurpak, Kerrygold, President, Emborg, Laughing Cow, Boursin MD,
Danland, M
Babybel, Port Salut, Kin, Cowhead Yoghurt, dan Kool Yoghurt. Es krim merk
Movepick. Cokelat merk Van Houten, Tablerone, Andes, Tronky, Kinder, Ferreor
Rocher, Swiss Deli, Ritter S, Garfield, Droste, Toffifee, After, Lindt,
Riva,
Merci, dan Harrington. Susu bubuk merk Sustagen, Milkmaid Calcium, Enfapro,
Enfalac, Nan 1, Nan HA, Nan 2 Bifidus, Promil, S26, Frisosoy, Nursoy, Olac,
HN25, Isormil, Frisogrow, Enfragrow, Frisomel, Neslac Bifidus, Mamex Mamil,
Similac Follow On, Similac Infant, Frisolac, Protimex, Dumex MamaPlus,
Kanny,
Formance, Mama Sustagen, dan Frisocream. Biskuit merk Royal Danish,
Riberhus,
Oxford, Walkers, Mc Vitie's Loacker, Forever Friends, Carr's, Mr Day,
Tiffany,
Hdlema, Deluxe Choc Chips Cookies dan 454g. Daging kaleng merk Libby's.
Bumbu-bumbuan merk Heinz weigh watcher, Heinz light mayonaise, Heinz salad
cream, Nestle Cream 170g. Produk sop merk Knorr Soups of the World, Erin Hot
Cup-Cream of Chicken, Erin Packet Soups-assorted dan sebagainya.
(ST/Uut/U-1)