Ini kira-kira sedikit tips yang mudah-mudahan bermanfaat dari saya untuk
menghadapi berita yang "ngalor ngidul" mengenai "DIOXIN":

1. Jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak pasti. (seleksi
"berita/gosip" yang kita dapat).

2. Hati-hati dengan "perang" merek dagang (dengan situasi seperti ini
produsen bisa saja saling menjatuhkan atau mengambil keuntungan)

3. Mengambil langkah pencegahan dengan keyakinan kita terhadap produk susu
yang mengandung "DIOXIN" untuk konsumsi Anak-anak kita sambil menunggu
berita resmi dari Pemerintah atau lembaga yang dapat "dipercaya" dan pihak
produsen secara resmi (mudah-mudahan tidak terlalu lama la yau).

4. Kembali ke ASI
- Untuk ibu yang bekerja sebaiknya prosentase penggunaan ASI lebih
diperbanyak seperti memompa ASI yang kemudian diberikan pada jam-jam minum
susu.
- Untuk ibu yang tidak bekerja lebih baik 100% kembali ke ASI

5. Untuk anak kita yang sudah bisa mengkonsumsi makanan padat, mungkin bisa
konsultasi dengan Dokter Ahli (Anak/Gizi) untuk mengganti kwanitas kebutuhan
susu dengan makanan padat yang kandungan kalori/protein dan lain-lain setara
dengan konsumsi susu sehari-hari.

6. Kita pasrahkan pada yang MAHA KUASA semoga kita semua masih dalam
lindungganNYA.

wg