Pak Jon

Anak saya juga begitu, sampai sekarang umur 6,5 bulan juga dia masih suka
memasukkan tangan ke mulut, malah kadang-kadang mata kakinya juga ditarik
keatas dan dimasukkan ke dalam mulut. Saya rasa salah satu penyebabnya
adalah gusi gatal. Saya juga ada membelikan gigitan bayi (merek Pigeon) dan
setelah disterilkan tidak berbau, tapi sekarang anak saya tidak mau lagi
karena sudah bosan.
Gimana kalo bapak beri biskuit bayi saja supaya disamping dia bisa gigit,
juga makanan tersebut bergizi, cuma hasilnya dia akan belepotan dengan
serpihan biskuit tsb.
Dan juga, bayi biasanya menggunakan mulut untuk mengenal barang baru,
sehingga kalo ada barang kecil-kecil lebih baik disingkirkan dari bayi.
Saya juga pernah membaca sewaktu bayi masih dalam kandungan sering
memasukkan tangan ke mulut, ini semacam cara untuk menenteramkan diri.

Hanya ini yang saya ketahui, bagaimana dengan netters lain ?

Regards

Fenny Halim
[EMAIL PROTECTED]