ribut2 lagi ya? :-)
gini sajalah.
saya sebetulnya lagi jadi admin non-aktif (karena sibuk kerjaan), yang
aktif (in charge) itu sekarang ya mas rohiyat.
saya tergelitik saja ikut nimbrung karena baca thread/subject milis ini kok
dramatik betul (bayangin, milis balita-anda dianggap milis terkacau, wow!)
usul saja:
apa sebaiknya milis ini dimoderate saja?
jadi kalau kita kirim posting harus difiat dulu oleh admin, baru disebar ke
milis seperti pernah saya lakukan sehari dulu itu.

keuntungan/kebaikannya:
1. mailbox kita bebas dari junkmail atau sejenis itu.
2. milis akan tetap di jalurnya, karena yang dianggap junkmail oleh admin
pasti akan ditolak masuk ke milis.

kejelekan/kerugiannya:
1. milis kita terasa kurang interaktif, karena, penyebaran ke milis harus
mampir dulu ke alamat admin, dan tergantung waktu luang admin, kapan
bisanya dia me-reply semua posting itu. pokoknya, pertanyaan-jawaban,
komentar-tanggapan, tidak bisa langsung kayak orang main pingpong.
2. bisa jadi, thread menjadi ikut kacau (bisa lupa topik sebelumnya dan apa
jawaban kita dlsb)
3. admin yang relawan tulen itu sungguh kasian..:-(

semua pilihan punya konsekuensi.

bagaimana pendapat anda? setuju? tidak setuju? silakan kirim ke:
[EMAIL PROTECTED], di sana mas rohiyat siap menanti jawaban
kita semua. jangan kirim ke milis, kalau dianggap bisa bikin heboh mailbox
anda.
atau ada solusi lain? please, monggo, lo, karena sekali lagi ini, milis
anda, milis kita semua, sedang pak admin/ pengelola pada dasarnya sekadar
fasilitator/ operator saja.

salam,
admin yang lagi non-aktif

kj:-)