Dear Netters,

Saya ibu seorang anak laki laki umur 2 th, yang mana anak saya ini
tergolong susah sekali makan dan minum susu. Segala daya upaya untuk
merangsang nafsu makan dia sudah saya coba spt : mengganti ganti menu makan
dia (bahkan dia tidak pernah makan makanan yang sama untuk ke 2 kalinya)
menyajikan makanan dengan menarik dengan hiasan, mengajak dia bermain
sambil makan, kadang cerita, menggambar, dll. Tapi semuanya tidak ada guna,
dia tidak mau telan makanannya, hanya disimpan di rongga mulut saja.
Pertama saya pikir dia sakit tenggorokan atau ada kelainan pada
tenggorokannya, tapi kata dokter tidak apa apa. Padahal untuk makanan yang
dia mau (krupuk) cepat sekali telan tanpa ada kesulitan. Tapi begitu saya
suruh makan nasi yang diatasnya saya tutup krupuk, dia langsung aja nggak
mau lagi, atau bahkan pernah saya iming iming dia dapat krupuk setelah satu
suap nasi tetap aja nggak mau.

Sedangkan dalam hal minum susu, sejak dia berumur satu tahun dia sudah
tidak mau lagi menghisap botol susu, melainkan dia minum susu dengan cara
disuapin dengan sendok.

Mohon para netters yang mempunyai pengalaman yang mirip dengan anak saya
Jason, dapat memberi ide atau masukan.

Thank's

Mama Jason