Yth. Bapak Iman Chandra
Kalau yang dimaksud alat untuk mengeluarkan atau menghisap ingusnya memang
ada, saya dulu beli merek chico Rp. 36.000.
Bentuk alatnya seperti pipet, bedanya pada karetnya agak besar.
Pemakaiannya harus hati-hati (ada yang berpendapat merusak syaraf),
pengalaman saya kalau ingusnya sedikit atau
tidak terlalu mengganggu cukup anaknya ditengkurapkan saja nantinya akan
keluar sendiri tentunya dibantu dengan lap halus.
Kalau disedot dengan mulut berisiko flunya menular terhadap yang
menghisapnya.
Mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat, dan cepat sembuh.
Wassalam