Pak Purnomo dan Ibu Letty,

Bayi belum memiliki waktu BAB yang teratur.
Meskipun pemberian makannya teratur serta porsinya teratur.
BAB bayi juga tergantung pada aktifitas dia.
Semakin banyak bergerak atau semakin dingin/panasnya cuaca,
juga mempengaruhi BAB.
Secara teori :
Bila cuaca dingin, bayi akan lebih banyak mengeluarkan energi
untuk menghangatkan badannya.
Untuk mendapatkan energi itu, lebih banyak dalam mengolah ma-
kanan yang diterimanya.
Semakin banyak makanan yang diolah, bila makanan tersebut ba-
nyak menimbulkan sisa, maka semakin banyak BAB, atau sebaliknya.

Untuk lebih yakinnya, cobalah tanyakan ke dokter yang kita nilai
sudah punya banyak pengalaman.
Janganlah bayi menjadi bahan percobaan, seperti dipijat, atau
diberi makanan yang belum tentu tepat untuknya.

Fisik bayi masih sangat lemah, bila mendapatkan perlakuan yang
diluar kemampuannya, ia akan semakin menderita.

Sekian saja dulu.
Salam
Harunm