Anak saya menggunakan microlax sejak berusia 3 bulan. Hal itu terjadi
pada
saat asi sudah mulai berkurang karena saya harus kembali kerja.
Anak saya berkali-kali hampir pingsan berusaha mengeluarkan BAB-nya. Hal
itu dilihat sendiri oleh DSA-nya sambil diberi microlax. Kalau 1 hari
tidak BAB, harus diberikan.
Hati-hati saja waktu memasukkan, tunggu duburnya lemas. Periksa juga
ujung microlax, apakah tajam. Biasanya saya lapisi dengan plastik halus.
Anak saya sekarang usianya sudah 4 tahun dan berhenti menggunakan
microlax pada saat 3 tahun. Saya gunakan hanya untuk memancing saja.
Jumlahnya tidak seperti waktu bayi.
Sekarang adiknya 2,5 thn, kadang-kadang juga menggunakan. Biasanya dia
bilang ke ortunya kalau susah BAB. Baru saya berikan.
Kalau ada lecet, saya rasa bukan dari microlaxnya. Biasanya, karena
BABnya yang terlalu besar atau terlalu keras dorongannya.
Saya berikan Kemicitin, untuk tidak terjadi infeksi. Itu juga resep
DSA-nya.
Semoga bermanfaat.

PURNOMO ARIEF WIDJAJANTO wrote:

> Terima kasih atas tanggapan rekan-rekan netter semua...
>
> Akhirnya anak saya sampai 4 hari tetap tidak BAB juga..padahal istri saya
> sudah
> makan pepaya dalam jumlah yang cukup.
> Pada hari berikutnya saya bawa ke DSA....dan  diberikan obat MICROLAXADINE..
> berbentuk cairan yang harus dimasukkan ke dubur..dan setelah dua kali
> pemberian
> anak saya baru bisa BAB...(banyak sekali..)
>
> Kata DSA  BAB anak saya mungkin padat,...dan obat itu untuk melunakkan
> supaya
> [...]

Yuli Operani
System Engineering Department
PT. NEC Nusantara Communications