sepertinya aneh kalo anak bisa bicara dulu baru bisa berjalan.
tapi memang itu terjadi pada anak saya.  Anak saya bisa berjalan umur 11 bulan,
dan 12 bulan dia sudah pandai berlari, sekarang umurnya sudah 15 bulan lebih 2
hari.
entah benar entah tidak, tapi memang demikian, kosakata yang dimiliki anak saya
belum begitu banyak.  dia sampai saat ini baru bisa bilang : mama, mamam, babah,
bembem
(kalo liat motor atau mobil) nenen, mimi, dsb.  pokoknya belum banyak deh
......., tapi kalo masalah
lari, dia jagonya, jalan tidak datar / turun pun dia bisa lari dengan cepat,
resikonya paling jatuh
dan setiap jatuh tidak tidak pernah menangis lama.

untuk embun pagi, ibu saya memang rajin menggosokkannya pada lututnya, entah apa
pengaruhnya
beliau bilang biar tulang lututnya kuat, benarkah ? saya kurang mengerti untuk
yang satu ini.
mungkin air dingin bisa menguatkan tulang.

untuk yang satu ini, mungkin dia belum bisa menjaga keseimbangan badannya, dan
masih takut kalo anda memegang dengan satu tangan saja.
coba saja beberapa kali lagi, mungkin nanti juga terbiasa memegang tangan anda
dengan satu
tangan saja.