Salam,
Rasanya anda tidak perlu kuatir soal anak anda yang tidak mau banyak minum susu. Minum
air bening yang banyak juga bagus untuk pencernaannya. Menurut dokter spesialis yang
menangani anak saya, anak itu dibiarkan saja maunya apa dan kita tidak boleh memaksa.
Anak saya makannya susah sekali, tetapi minum susunya sangat kuat. Dokternya bilang
tidak apa-apa, asal minum susu juga, yang penting perutnya terisi. Boleh juga kita
akali dengan memberi juice buah-buahan dan aneka variasi makanan. Pokoknya perut anak
tidak boleh kosong. Anak anda mungkin tidak mengalami susah makan karena minum susunya
tidak terlalu banyak. Dan lagi bila anda masih menyusui anak anda, walaupun sedikit
namun saya yakin ASI itu manfaatnya lebih besar daripada susu kaleng walaupun sedikit
jumlahnya. Jadi saya rasa tidak perlu kuatir, karena anak juga sama seperti kita, punya
rasa lapar dan punya selera, kalau lapar atau haus juga pasti mau makan. Kalau tidak
mau minum susu juga mungkin karena dia merasa sudah kenyang dan cuma ingin minum air
bening. Nah, tinggal bagaimana kita pinter-pinter ngakalinnya. Mungkin anda bisa
memberikan es krim pada anak anda, kan es krim juga isinya susu, tapi ya es krim yang
bergizi  dan higienis seperti Walls gitu, jangan sembarang es.
Sekian, semoga bermanfaat.