Mba' Dewi dan Mas Henry,

Saya rasa lebat tidaknya rambut tergantung pada faktor genetik dari orang
tuanya. Dicukur juga tidak menambah tebal rambut (mungkin rambut bayinya yg
terbuang, lalu yg tumbuh rambut yg agak lebih kasar krn sudah mendapatkan
gizi secara langsung, shg kelihatan lebat). Mungkin kita hanya bisa
membantu dg menjaga kebersihan dan memberi hair tonic shg tumbuhnya subur
(tapi tidak lebat). Sebaiknya ditunda pemberian ramuan tradisional
(orang-aring, aloe vera, seledri dlsb yg langsung diletakkan di atas
kepalanya) krn faktor kebersihan/hygiene tsb.

Saya sendiri berambut lebat (banyak/subur dan berpenampang lebar/kasar;
begitu pula Ibu serta Nenek saya) sedangkan rambut suami tipis dan halus;
ternyata anak saya ikut suami. Sampai sekarang (15 bulan) rambut bayi saya
tipis dan halus, biarpun sudah dicukur dan diberi berbotol baby hair tonic
(baik Zwitsal maupun Cussons).

Coba diperhatikan, apakah suami/istri Anda punya keturunan rambut
tipis/halus. Jika ada, mungkin bayi Anda mengikuti mereka. Sekian dan salam,

Zullia Saida
OFfice of Transition Initiative (OTI)
United States Agency for International Development (USAID)
American Embassy
Jl. Merdeka Selatan 3-5,Jakarta 10110
Phone : (62-21) 344 2211 ext. 2356
Fax   : (62-21) 3483 0916
e-mail: [EMAIL PROTECTED]

Original Text
From: "dewi anisya" <[EMAIL PROTECTED]>, on 10/20/99 4:02 PM:
To: internet[<[EMAIL PROTECTED]>]

BARANGKALI DICUKUR KALI YA? SOALNYA ANAK  SAYA JUGA RAMBUTNYA SEDIKIT, KATA
TEMAN-TEMAN DICUKUR AJA... TAPI SAYA JUGA BELUM PASTI APA CARA ITU BERHASIL,
MUNGKIN ADA REKAN LAIN YANG PUNYA INFORMASI, THANKS

MAMANYA NISYA