Mama Fira, saya jadi ingat pengalaman saya. Pada waktu anak saya seumur anak Ibu,
kuku tangan memang jadi masalah. Walaupun sudah saya potong pendek (dipotongnya waktu
bobo)tetap saja meninggalkan bekas bahkan luka jika jarinya digarukkan ke wajah.
Pokoknya anak saya waktu itu seneng sekali menggaruk-garuk wajahnya, terutama hidung
dan telinga. Pernah suatu "tengah malam",sewaktu akan minum susu saya heran melihat
jari tengah dan jari manis tangan kanannya kok berwarna keungu-unguan. Saya nyalakan
lampu, dan....ya ampun ternyata selagi tidur dia menggaruk kupingnya dengan semangat
sampai berdarah-darah, seluruh daun telinganya yang kiri, jari-jari yang tadi saya
sebut dan bajunya terkena darah. Sampai lemas saya melihatnya, dan beberapa hari
kemudian saat luka di kupingnya mulai kering, terlihat betapa besarnya luka garukkan
itu. Tapi...saya memang tidak bisa mencegah anak saya untuk tidak melakukannya lagi.
Kukunya selalu saya jaga supaya pendek terus, masa mau dikasih sarung tangan ??? Kan
sudah besar (+/- 4 bulan). Tapi...ternyata kebiasaan itu hilang dengan cepat sekali.
Tauk-tauk dia menstop kebiasaan itu. Jadi tidak masalah lagi, bahkan bila saya
kelupaan 1 atau 2 hari untuk memotong kukunya. Oh ya, untuk info saja, merek gunting
kuku yang saya gunakan adalah Pigeon, berdasarkan referensi dari beberapa teman.
Semoga bermanfaat, salam !

Mama Jonathan
--

Get your PERSONALIZED START PAGE at http://my.lycos.com