Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Anak saya juga Raihan (2,5 tahun) sulit sekali dipotong kukunya, padahal
dulu (sampe usia 2 tahun) dia enak banget duduk manis kalau dipotong
kukunya, sedangkan sekarang kalau mau dipotong kukunya sukanya berontak,
atau ngga mau diam.  Makanya sekarang Saya potong kukunya kalau dia sudah
tidur nyenyak, dengan dialasi saputangan agar potongan kukunya tidak
kemana-mana.  Dalam kondisi tidur begitu Saya lebih leluasa dan lebih cepat
memotong kukunya.

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.
Anna Dwiyana