Saya mempunyai anak usianya 5 bulan. Pada hari Sabtu minggu kemarin dia
terserang diare. Sebenarnya tidak terlalu berat, cuman karena ada muntah maka
saya bawa dia ke dokter. Oleh DSA saya di beri antibiotik merk Septrin. Obat
tersebut saya berikan pada anak saya mulai Sabtu sore. Pada hari  minggu pagi
makannya masih lahap seperti biasa (pagi makan 1.5 biskuit Farleys dan sore
makan bubur kacang hijau) begitu juga minum susunya. Tapi kemudian pada Hari
senin nafsu makan dan minumnya mulai turun dan setiap dia makan seperti mau
muntah (tapi tidak sampai muntah) demikian juga pada hari Selasa. Pada hari Rabu
pagi, saya memberanikan untuk menyetop antibiotik itu, maksud saya untuk melihat
apakah mual itu akibat antibiotik atau bukan. Ternyata hari Rabu anak saya mau
makan seperti biasa. Jadi kemungkinan besar menurunnya nafsu makan anak saya
akibat dari antibiotik itu. Tapi saya tidak berani menyetopnya terus (Rabu malam
saya kasi' lagi) karena saya takut nanti berbahaya bagi ketahanan tubuh anak
saya. Barangkali para netters mempunyai informasi mengenai efek dari penghentian
antibiotik sebelum habis, saya mohon bantuannya. Sebagai catatan, anak saya
sekarang sudah tidak diare lagi (berhenti diarenya hari senin). Sebelumnya saya
ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya.

Bundanya Hilly