-----Original Message-----
From: Wahyu Tri Handayani [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, November 04, 1999 11:34 PM
        Netters yth, saya mempunyai anak berumur hampir 18 bulan dengan berat badan
10,6 kg.
Menurut saya sih berat badannya kurang, tetapi dua dokter anak yang saya
tanya mengatakan normal saja karena anak saya perempuan. Melihat tingkah
lakunya memang aktif.
Saat ini saya masukkan dia ke sekolah Montessori (preschool) tapi saya lihat
semacam play group, karena saya ingin keaktifannya tersalurkan dan
membiasakan dia untuk tidur siang saja 1 kali (biasanya dia tidur jam 10 s/d
11.30 nanti siang sehabis makan juga tidur lagi, sehingga malamnya
susah tidur (rewel) karena kebanyakan tidur waktu siang.
Apakah hal tersebut berdampak kepada kesehatannya ? karena yang saya baca di
Baby center kalau tidak salah anak berumur 18 bulan sudah mulai dibiasakan
tidur siang 1 kali, dan toilet training.
        Saat ini dia sedang susah makan, kebiasaannya adalah makan nasi, sayur
bening, ikan goreng/ayam. itu saja. saya ingin mengolah menu yang lain,
mungkin para netters tahu bagaimana cara mengolah ikan kembung dan ikan
kakap (supaya tidak amis), bumbu apa yang sudah bisa diberikan kepada anak
seumuran anak saya. terima kasih.