Bu, anak saya (laki-laki, baru 15 bulan sih) agak mirip anak ibu deh, kalau siang
tidur dua kali masing-masing 2 jam, itu aja harus dibangunin dan malemnya baru bobo
jam 22.00 kadang-kadang 22.30. Saya juga bingung, tapi kalo tidur siangnya dikurangin,
dia jadi uring-uringan, akhrinya yah saya biarin aja dengan harapan entar kalo udah
gede mungkin bobo siangnya cukup satu kali aja. Ohya, saya pernah baca artikel di
tabloid Nakita, katanya bobo siang untuk anak dibawah 2 taon itu penting sekali, sebab
pada saat bobo itulah tubuh dan otaknya tumbuh dan berkembang. Nanti antar umur 2 - 4
taon, biasanya anak akan bobo satu kali saja (entah kenapa, sepertinya tubuhnya tidak
memerlukan tidur dua kali lagi) dan akibatnya bobo malemnya agak maju, dia lebih cepat
ngantuk, mungkin karena bobo siangnya berkurang. Nah, di atas 4 taon, engga bobo siang
juga engga apa-apa. Begitu kata artikel yang saya baca.

Kalo mengelola ikan, biasanya sih cukup saya tim saja, ditambahkan jahe supaya engga
amis. Anak saya lumayan suka tuh ! Kalo ibu ingin variasi menu untuk balita, ibu bisa
membeli buku karangan Ibu Tuti Sunardi, terbitan Gramedia Pustaka Utama, judulnya
MAKANAN BALITA UNTUK TUMBUH SEHAT DAN CERDAS, harganya Rp. 22.000,-

Semoga berguna, salam!

Mama Jonathan

Get your PERSONALIZED START PAGE at http://my.lycos.com