Saya juga pernah mengalami hal itu pada anak saya. Namun waktu itu anak saya
hanya diberi asi saja. Karena bab-nya warnanya agak merah, kadang hijau,
serta ada lendirnya, kami sampai mau mengganti asi dengan susu kaleng saja.
Tetapi setelah konsultasi dengan DSA saya, katanya itu adalah hal yang wajar
untuk bayi yang baru lahir. Dan bab-nya pada umur-umur segitu memang seperti
itu, malah kadang-kadang seperti kotoran burung, karena kondisi ususnya yang
masih sangat halus dan belum bisa berkontraksi, katanya. Mengenai lendirnya,
katanya itu memang dibuang oleh si bayi , sebab di dalam ususnya masih
mengandung banyak lendir. Yang penting bab-nya tidak berbau yang
menyengat/busuk.
Dan DSA saya sangat tidak menganjurkan untuk memakai susu kaleng, dan
menyuruh tetap diberi asi.
Alhamdulillah sekarang anak saya sudah berumur dua bulan dan pertumbuhannya
normal saja.
Jadi, menurut saya teruskan saja memberi asi dan lupakan susu kaleng untuk
sementara waktu.
Semoga bayinya sehat terus. amin.