Cara mengolah ASI yang sudah kita simpan di kulkas/freezer.
Sebaiknya ASI yg sudah dipompa langsung masukan dalam botol susu dan ditutup
kalau dapat kita punya stock botol susu lebih dech (karena kalau kita simpan
ditempat
lain takut ntar sewaktu memindahkan ke botol susu terkontaminasi)
Jadi begitu kita akan memberikan ASI tersebut :
ambil air panas lalu masukan botol susu tersebut didalam wadah air panas
jangan dipanaskan langsung diatas kompor (karena ASI akan rusak-red!)
Kalau ASI itu belum juga cair maka ganti lagi airnya dengan air panas dan
masukan kembali, sampai siap untuk diberikan pada sibuah hati.
Ini adalah pengalaman saya, saya memberikan ASI pada si kecil sampai
dia berusia 23 bulan. Sementara saya tetap bekerja. Maksudnya sich mau
menyusuinya
sampai usia 24 bulan, tapi DAS menyarankan supaya di hentikan saja
pemberiannya.
Karena anak saya sewaktu itu malas makan dan tidak suka ngemil.
Meskipun saya sudah menghentikan pemberian ASI pada sikecil, namun ASI
tersebut masih
tetap keluar dan baru benar-benar berhenti 3 bulan kemudian.
Mungkin hal ini di karena oleh :
selain rajin mengkonsumsi sayuran, kacang-kacangan dan minum susu
saya rajin merawat payudara.
Dan yang pasti tidak lupa berdoa pada yang Khaliq.

Semoga bermamfaat.

Regards,
Fifianza
phone 80/24619 - IT Helpdesk