Dear Netters,

Membaca berita di Nova, si kecil Tasya, jutawan cilik nan menggemaskan, sudah dapat
membeli rumah dari hasil iklan yang dibintanginya (Pespsodent salah satunya). Ini
berarti iklan yg dibuat setidaknya sering diputar atau dalam jangka waktu yang lama
dan bernilai tinggi.

Dari seringnya iklan ini ditayangkan, saya sangat mengkhawatirkan dengan isi/informasi
yang disampaikam ke masyarakat khususnya anak2x. Rasa benci atau kebencian terhadap
saudaranya (sedikitnya) dibenarkan. Misalnya: ketika gigi dari kakaknya
copot.................dst. Dalam adegan terakhir Si Adik mengatakan biar ompong terus.

Kemudian dengan tayangan barunya, .......pepsodent memberikan contoh bahwa jika kakak
berbuat salah (menurut si adik) boleh dibalas. Dengan tambahan kata2x katanya, sih,
lebih sakit dari sakit hati.

Anak kecil ditanamkan sikap dan pekerti yang salah tanpa kita menyadari. Jika anak
kita kelak besar hal ini besar timbul/terekspresikan tanpa perasaan bersalah. Iklan
ini memang menggemaskan....di mana saya gemas iklan ini menawarkan pendidikan anak
yang keliru.

Waspadalah!
Noph
Peduli anak-anak