From: Novi Rudianto <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] pepsodent
Date: Wednesday, December 01, 1999 1:01 PM

Dear Netters,

Membaca berita di Nova, si kecil Tasya, jutawan cilik nan menggemaskan,
sudah dapat membeli rumah dari hasil iklan yang dibintanginya (Pespsodent
salah satunya). Ini berarti iklan yg dibuat setidaknya sering diputar atau
dalam jangka waktu yang lama dan bernilai tinggi.

Dari seringnya iklan ini ditayangkan, saya sangat mengkhawatirkan dengan
isi/informasi yang disampaikam ke masyarakat khususnya anak2x. Rasa benci
atau kebencian terhadap saudaranya (sedikitnya) dibenarkan. Misalnya:
ketika gigi dari kakaknya copot.................dst. Dalam adegan terakhir
Si Adik mengatakan biar ompong terus.

Kemudian dengan tayangan barunya, .......pepsodent memberikan contoh bahwa
jika kakak berbuat salah (menurut si adik) boleh dibalas. Dengan tambahan
kata2x katanya, sih, lebih sakit dari sakit hati.

Anak kecil ditanamkan sikap dan pekerti yang salah tanpa kita menyadari.
Jika anak kita kelak besar hal ini besar timbul/terekspresikan tanpa
perasaan bersalah. Iklan ini memang menggemaskan....di mana saya gemas
iklan ini menawarkan pendidikan anak yang keliru.

Waspadalah!
Noph
Peduli anak-anak