Selamat atas kehamilan istri anda.......
Teman saya ada yang mempunyai pengalaman serupa. Pada awal kehamilan dia
sering batuk2 dan kadang susah nafas terutama malam hari. Setelah konsultasi
dg DSOG ternyata dia ada kemungkinan punya asma (walau sebelum hamil  tidak
pernah asma). Katanya ada beberapa ibu yang mempunyai keturunan asma (tapi
tidak sakit asma), pada waktu hamil akan terjadi gejala2 spr itu (batuk2 dan
sesak nafas). Tapi itu berlangsung sementara, buktinya dg kehamilan 6 bulan
sekarang dia sehat2 saja.
Kata dokter itu terjadi karena kondisi ibu yang lemah saat hamil, jadi lebih
banyak istirahat dan makanan harus lebih diperhatikan lagi.
Ini sekedar sharing..... tapi lebih baik konsultasi dg dokter agar tahu dg
pasti penyebabnya, dan jangan sampai batuknya sampai membuat rahim
berkontraksi.
Dear Netters,

Mohon sumbang saran untuk permasalahan saya :

Saya dan istri, jika Tuhan menghendaki, akan mendapatkan anak pertama.
Minggu ini usia kehamilan istri saya genap 4 bulan.

Satu bulan terakhir ini istri saya batuk-batuk terus, terutama pada malam
hari.
Dokter kandungan memberikan obat batuk sirup Toplexil dan tablet isap-isap
FG.Troches.
Tapi hasilnya tidak memuaskan.
Pada konsultasi berikutnya, dokter memberikan Laserin sirup dan FG.Troches
(udah seminggu yang lalu).
Tapi sampai sekarang masih batuk , tapi hanya malam hari saja sekitar jam
02.00 - 04.00 subuh, sehingga istri saya pada jam-jam segitu tidak bisa
tidur.

Ada yang mengatakan itu hanya bawaan bayi saja dan akan sembuh dengan
sendirinya.

Apakah ada rekan-rekan yang pernah mengalami hal yang sama ?
Kalau bawaan bayi, kapan hilangnya ?
Apakah ada pengaruh batuk pada kehamilan ?

Terima kasih sebelumnya.

Salam hormat,

Rames Sitorus
(Calon Ayah)

Regards,
 <<...>> Ninin Kristanti
Network Operation & Maintenance Celullar
Telp. 021-5331993/4 Ext. 6418
Fax. 021-5332914
HP. 0816-804942
e-mail: n_kristanti@satelindo <mailto:n_kristanti@satelindo> . co.id