Saya kira kok tergantung dari 'ketahanan' kita masing-masing terhadap
makanan pedas. Pengalaman saya, saya sangat suka makanan yang pedas-pedas
ketika saya hamil muda dulu (padahal sebelumnya saya nggak tahan lho sama
makanan pedas).
Waktu itu saya suka sekali makan bakso dan masakan Padang. Kalau makanan
lain saya tidak ada nafsu makan. Ternyata kehamilan saya tidak terpengaruh
sama sekali dan anak saya lahir dengan normal dan sehat. Jadi saya pikir
kok boleh-boleh saja tuh makan yang pedas-pedas asal tidak melampaui batas
'ketahanan' kita. Artinya makanan itu tidak sampai membuat kita sakit
perut, diare ataupun gangguan tubuh yang lain. Kalau misalnya kita
menderita diare karena makan makanan yang terlalu pedas, kemungkinan janin
di dalam perut akan kekurangan cairan dan zat-zat makanan yang dibutuhkan.

Mamanya Johan