Ibunya Laras,
Kemungkinan memang karena anak ibu gemuk, sedangkan
gerakan lehernya belum banyak sehingga keringat, sisa
susu menempel di lipatan leher dan membuat lehernya
meradang. Yang perlu diperhatikan adalah leher harus
selalu kering dan bersih, sering-sering membersihkan
leher dengan bahan yang lembut (kapas atau tisu khusus
bayi)jangan dogosok tapi ditepuk-tepuk saja sehingga
kulitnya tidak terkelupas, beri bedak atau lotion bayi
agar keringat tidak langsung bersentuhan kulit.
Tepung kanji juga bagus untuk mencegah kulit merah.
Kalau memang agak parah biasanya dokter akan
memberikan salep anti jamur misalnya baycuten-N,
Myco-Z atau Elocon.
Nanti kalau bayi ibu sudah mulai bisa bergerak dan
menegakkan kepala, merah-merah tersebut akan berkurang
dan hilang.

Mamanya Dafi