Ibu Putri mungkin bisa saya tambahkan karena saya baru melahirkan 4 bulan
lalu sebagai berikut:
Untuk Bayi:
Celana panjang => bila cuaca hujan
Baju untuk pergi ke dokter biasanya setelah usia 2 minggu harus kontrol ke
dokter
Selimut bayi
Tas bayi
Gendongan bayi dari kain panjang
Kapas gelondongan => untuk cebok bila BAK maupun BAB
Handuk bayi
Ember mandi
Kelambu
Botol susu
Sikat pembersih botol
Kain kasa => untuk menutup tali pusar yang belum puput
Alkohol 70% => untuk tali pusar yang belum puput
Betadin => untuk tali pusar yang belum puput
Peniti bayi
Waslap
Tadah liur
Shampo bayi
Sabun bayi cair
Sabun bayi batangan
Baby oil
Minyak telon
Sisir bayi
Bedak bayi
Cotton buds
Bantal bayi
Guling bayi
Ibu Putri sekarang dokter anak tidak menganjurkan bayi menggunakan gurita.

Untuk Ibu:
Bebengkung
Gurita Ibu
Celana dalam sekali pakai => untuk digunakan selama di RS
Pembalut wanita => untuk digunakan setelah dari RS
Kain panjang & sarung
Tutup ASI/breast pad
BH menyusui
Kemeja

Semoga info dari saya berguna...selamat menanti kelahiran

Salam,
Mamanya Hanin