Dear Ibunya Laras....

Waktu Ariel bayi (saya agak lupa usianya, sepertinya kurang dari 1 tahun),
saya pernah juga merasa dia terkena colic. Karena selalu menangis pada saat
menjelang senja. Saya nggak tahu apa yang harus diperbuat kecuali
menggendongnya terus sampai tenang.  Kebetulan saya pernah baca tentang
colic dulu dan ada jenis colic senja ini. Saya cukup kuatir saat itu karena
saya sendirian di negeri orang. Kemudian saya konsultasikan ke DSA saya,
tapi dia mengganggap bahwa itu belum termasuk colic. Dan tanpa terasa
(tanpa saya sadari juga) akhirnya kerewelannya itu berlalu begitu aja.

Tapi buat jelasnya, silahkan ibu coba baca informasi tentang colic di
alamat ini:
http://hcd2.bupa.co.uk/fact_sheets/Mosby_factsheets/infant_colic.html

http://www.thelaboroflove.com/forum/homeo/colic.html

Semoga cukup membantu,