Dear Netters,

Putra saya, Rian ; 8,5 Bulan, tadi malam mulai tidur jam 19.00, tiba2 jam 22.00
terbangun dan nangis sekencang2nya..tanpa berhenti, saya sempet bingung, kata mertua
saya, mungkin perutnya sakit, jadi perutnya dibalurkan minyak kayu putih dan juga
minyak+bawang ke punggungnya.

Tapi tiba2 berhenti, gak lama nangis lagi.., gitu terus, lalu suami saya sadar mungkin
kolik, akhirnya saya ambilkan obat anti kolik sesuai dosis yg dianjurkan dokternya.

Alhamdulillah, setelah itu berangsur pulih dan tertidur kembali dalam gendongan saya.

Yang ingin saya tanyakan, apakah kolik  itu sifatnya bisa permanent, mengingat waktu
usia 2 - 3 bulan pun Rian pernah mengalami hal yang sama.
Apakah kolik itu ada faktor penyebabnya ..misalnya dari makanan kah..? atau kipas
angin..?
Apakah ada cara untuk menghindari kolik ini supaya tidak berulang terus?

Apabila ada teman2 netters yang bisa bantu pertanyaan saya seputar kolik ini dan
pengalamannya, mohon sharingnya dan terima kasih sebelumnya.

Regards,
Sandra

Kirim email ke