Anak saya pernah kena kolik ketika berusia 14 bulan,
sepertinya ketika itu perutnya kembung. Hampir setiap
subuh dia menangis keras dan kencang dan hanya mau
diam jika digendong. Lalu kami bahwa ke dokter dan
diberi obat namanya PIPTAL.
Yang saya tahu, kolik itu umumnya menyerang bayi-bayi
usia 2-3 bulan, (tapi saya sempet heran, karena anak
saya kena kolik justru setelah setahun)
Kolik/kejang usus bisa disebabkan karena pada saat
setelah menyusu bayi tidak disendawakan atau terlalu
lama menghisap botol kosong pas susunya udah habis.
Kalau dari makanan rasanya nggak deh..., dan kolik ini
tidak permanent.

Demikian dari saya

Mayra