ini yang saya dapatkan dari dokter anak saya :
(umur > 4 bulan sampai 1 tahun)
untuk membantu mengencerkan bab yang terlalu keras, coba berikan buah-2an
atau sayur-2an berikut : apokat, prune, plum, peach, pepaya, buncis, kacang
kapri, atau bayam, dua kali sehari.
hindari makanan berikut :
pisang, nasi, bubur nasi, dan apel.

untuk anak di atas satu tahun,
dapat juga diberikan kurma, kismis, seledri, timun, atau kol

kalau anaknya doyan minum, biarkan saja, karena air juga dapat membantu
melembekkan bab.

semoga berhasil !