----- Original Message -----
From: <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [balita-anda] Susu Lanjutan

>      Kira2 kalo kita kasih si anak susu yg proteinnya terlalu tinggi itu
>      ada efek negatif nya engga siih ?
>      Kebetulan si kecil mulai bulan depan mau saya kasih Enfagrow dan
>      sekarang masih minum Enfapro.

[Ivy:]
Kalau anaknya tahan high protein, ya ngga akan kenapa-kenapa. Tapi kalo
anaknya ngga tahan high protein (seperti keponakan saya), gejala alergi yang
timbul bisa macem-macem. Kalau ngga parah, cuma bentol-bentol aja
(biduran/kaligata). Kalau lebih parah, pernah sampai bisulan di beberapa
tempat bersamaan, kadang-kadang juga batuk disertai sesak nafas.
Kalau anak Ibu tahan, saya pikir bagus juga kalau susunya dilanjutkan ke
Enfagrow. Pengalaman saya sih, anak saya mudah peralihannya dari Enfapro ke
Enfagrow. Perbedaan rasanya memang ngga terlalu mencolok. Tapi untuk
awalnya, saya menyarankan pakai Enfagrow yang Vanilla dulu aja. Enfagrow
yang Madu aromanya agak tajam dibandingkan dengan yang Vanilla.