Selamat mencoba deh ..........

Dari: maminya Alvin

"Quinike Sukirwan" <[EMAIL PROTECTED]> on 04/12/2000 08:50:21 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]

To:   [EMAIL PROTECTED]
cc:    (bcc: Lindawati Tanuwidjaja/BASF-INDONESIA/BASF)
Subject:  Re: [balita-anda] Tanya - Natur  (b.jawa) bayi

itu ajaran orang tua, istilah jawanya natur/tatur bayi,
mereka membiasakan bayinya pipis dan bab setiap pagi,
juga kalau malam hari sebelum tidur, bayinya dipipisin dulu.
dulu saya sering melihat ibu saya natur adik saya,
adik saya digendong di atas wastafel atau di wc, trus jadi pipis sendiri
tuh... jadinya kalau malem ngga' ngompol lagi.
makanya mereka (orang tua) memakaikan popok pada bayi cuman sampai 3 bulan.
habis itu bayinya bisa ngga' ngompol lagi (kecuali siang).

sekarang sih... ada popok sekali pakai, jadi... he..he.. saya cenderung
pake' popok aja sampai sekarang. lagian repot kalau musti nyuci-2 baju dan
celana bayi terus-terusan.

mustinya sih, adat itu dibudayakan ya...
mungkin ada di antara rekan netters yang bisa "natur bayi" ?

Quinike