hi mama jonathan,
kalau anaknya sudah umur setahun, masih bisa diajarin seperti jonathan ngga'
ya ?
terus terang, saya juga rada-2 bingung, karena ada yang bilang potty
training tuh untuk 2 tahun ke atas, tapi kalau bisa lebih dini, kenapa
ngga'?
sebenernya sih saya ngga' keberatan anak saya pipis atau pup di popoknya,
karena saya masih pakai dispossible diaper, tapi... saya pengen sih anak
saya bisa kaya' jonathan gitu. soalnya kalau anak perempuan, bab di popok,
trus kotorannya ke mana-mana, takutnya kalau sampai masuk ke vaginanya...
kan kasihan, bisa jadi diaper rash segala kalau telat nggantiin popoknya.
dulu, waktu dia umur 4-6 bulan, kalau dia kelihatan mulai ngeden, cepet-2
saya taruh di potty, tapi sekarang, kalau di taruh di potty ngga' pernah mau
bab atau pipis lagi tuh. malah setelah dipopokin lagi, baru deh dia bab...
bingung kan ?
gimana ngasih taunya sih, mbak?