Rekans balita anda,

Pengalaman saya waktu melahirkan anak pertama, caesar, juga minum obat Cina
tersebut (pien tse huang), alhamdullilah cepat sembuh dan baik-baik aja
sampai saat ini... Namun saya kurang sependapat dengan mbak Vera, menurut
saya infeksi pada bekas jahitan kurang ada hubungannya dengan pemakaian obat
tersebut.
Obat cina,  setahu saya memang banyak digunakan orang setelah operasi karena
khasiatnya menyembuhkan luka dalam (membuat luka dalam cepat mengering),
jadi bukan untuk luka luar. Barangkali dari jaman dulu obat ini khasiatnya
cukup baik karena belum ada substitusi atau penggantinya, namun saya yakin
sejalan dengan kemajuan Ilmu Kedokteran, tentu saja saat ini obat-obatan
dari dokter juga sudah memadai. Jadi selaint tergantung pada kasus yang
terjadi pasca operasi, juga tergantung kita sendiri yang memutuskan apakah
akan tetap memakai obat cina tersebut ataukah hanya perlu obat dari dokter
aja ...

salam,
Lisa