Mbak Quinike,
1. Untuk sementara susunya ganti dengan yang susu
kedelai atau Bebelac FL atau susu lain yang free
lactose.
2. Berikan cairan Oralit, yang untuk bayi namanya
Pedyalite, tapi oralit biasa juga bisa kok, lihat
aturan pakainya.
3. Periksa terus apakah ada tanda dehidrasi (mulut
kering, kulit saat ditarik tidak cepat kembali dan
ubun-ubun cekung, suhu badan panas), kalau kelihatan
langsung bawa ke RS agar tidak bertambah parah.
Biasanya setelah periode muntah akan datang periode
BAB yang terus menerus.
Saran saya bawa langsung ke dokter, kalau dokter
bilang harus dirawat lebih baik karena terhindar dari
dehidrasi
Untuk sementara beri makanan cair (bubur tepung beras)
hindari makanan yang merangsang BAB misalnya sayur dan
buah berserat tinggi.
Semoga si kecil cepat sembuh ya.

Mamanya Dafi

--- "Quinike N. Sukirwan" <[EMAIL PROTECTED]>